SKY LINE

VOTE 5 STAR

WELLCOME TO SKY LINE

TRANSLATE PAGE

Thursday, December 20, 2012

makanan yang dapat mencegah kanker Payudara





Semua orang tahu, penyakit kanker dapat beresiko pada kematian. Kanker payudara merupakan salah satu penyakit yang ditakuti wanita. Kesadaran deteksi dini merupakan satu langkah untuk mencegah terjadinya kanker. Tapi jangan salah, kanker payudara tidak hanya menyerang wanita, karena kaum pria pun bisa mengidap penyakit mematikan ini.

Sebelum terjadi pada Anda, ada baiknya mencoba deteksi dini, dan mengkonsumsi makanan yang baik untuk pencegahan kanker. Bukan hanya pola hidup dan olahraga, mengkonsumsi makanan bergizi pun bisa jadi salah satu langkah untuk mencegahnya. Dikutip dari laman female first, yuk hindari kanker payudara dengan mengkonsumsi asupan berikut ini:

Sayuran
Beberapa jenis sayuran seperti brokoli, kubis, kembang kol merupakan sayuran yang memiliki senyawa khusus untuk menghancurkan sel-sel merugikan pada tubuh termasuk sel kanker.

Teh Hijau
The hijau memiliki kandungan antioksidan yang sangat tinggi, sehingga baik dikonsumsi untuk menurunkan resiko kanker payudara dan ovarium. 3-4 cangkir teh hijau sangat baik untuk mengurangi resiko kanker. Cara ini juga dapat meningkatkan metabolisme tubuh.

Jus Jeruk
Vitamin C sangat banyak didapat dari buah berwarna oranye ini. Vitamin C dalam jeruk ternyata mengandung antioksidan yang paling kuat, dan secara efektif dapat menjaga kesehatan payudara. Semakin sering mengkonsumsinya, semakin banyak pula zat antioksidan dalam tubuh. Buah jeruk juga berperan penting dalam meningkatkan imun tubuh.

Ikan
Ikan mengandung asam lemak omega 3. Selain itu juga ada vitamin D yang cukup tinggi. Kedua zat tersebut sangat baik untuk kesehatan payudara, sehingga bisa dimanfaatkan. Jenis makanan ini sangat mudah didapat, sehingga tidak sulit menambahkan ikan dalam menu harian Anda.

Red Wine
Mengkonsumsi red wine dengan porsi normal dipercaya dapat menurunkan resiko kanker payudara. Namun perlu diingat, meminum red wine lebih dari 2 kali sehari justru dapat berdampak sebaliknya.

Red wine secara signifikan mengurangi efek radiasi pada wanita yang sedang menjalani terapi kanker. Kandungan resyetrol pada red wine membuat kanker lebih peka pada perawatan radiasi, tapi tetap melindungi kesehatan dan menjaga sel dari efek samping terapi.

Oatmeal
Semangkuk oatmeal  bukan hanya melindungi Anda dari kolesterol jahat, tapi juga bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan kekebalan tubuh, bahkan baik untuk penderita diabetes.

Tumbuhan Laut
Tumbuhan laut yang kaya akan klorofil dapat membantu mencegah kanker payudara. Selain itu tumbuhan laut yang mengandung fucoidan mengurangi kematian sel pada penderita kanker payudara.

Delima
Buah delima atau jus delima mampu menghancurkan sel kanker tanpa merusak sel yang sehat.






Licence: Google

2 comments:

Silahkan anda berkomentar
Namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar mengandung SARA. Terima Kasih.